Saturday, January 4, 2014

Cara Agar Android Tidak Lambat


Smartphone tidak selamanya bisa selalu smart, Smartphone terkadang juga bisa menjadi Lambat dikarenakan kinerjanya yang semakin hari semakin Lambat. Tapi  ada cara agar dapat mengantisipasi hal tersebut dengan langkah berikut :


1.Gunakan Aplikasi Secukupnya

Sebagian besar pengguna android terus menambah aplikasi-aplikasinya walaupun tidak semua aplikasinya itu digunakan. Selain tidak berguna aplikasi yang banyak juga akan memperberat kinerja ponsel anda.


2. Bersihkan Cache Memory 

Setiap aplikasi yang dinyalakan memorinya pasti akan tersimpan di memory / RAM. Oleh sebab itu jika menggunakan aplikasi jangan langsung mengklik tombol home, Sebaiknya menutup aplikasi dengan memencet tombol back hingga aplikasi benar-benar berhenti.


3.Space Memory Internal terlalu Penuh

Dengan menginstal banyak aplikasi di android anda memory internal anda akan semakin penuh sehingga ponsel anda menjadi lemot atau istilahnya "Ngelag". Untuk mengatasi masalah ini anda cukup memindahkan data aplikasi anda ke Memory Eksternal.


4.Menggunakan Walllpaper Animasi

Menggunakan Wallpaper animasi memang sangat terlihat indah, tetapi tahukah anda bahwa banyak sekali space RAM yang digunakan unruk menjalankan wallpaper animasi saja. Ketika anda ingin bermain game, maka lemotlah yang terjadi pada Handphone anda.


5.Menjalankan Banyak Aplikasi

Smartphone memang dibuat untuk menjalankan multi tasking. Tetapi multi tasking yang di bilang itu tidak sebanyak jumlah rambut anda. Multitasking yang dijanjikan itu seperti membuka 2 / 3 aplikasi bersamaan, lalu menutup salah sati aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi. Dengan menjalankan banyak aplikasi Ponsel anda akan tersasa sangat lemot.

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel saya yang berjudul Cara Agar Smart Phone Android Menjadi Tidak Lemot. Jangan lupa Untuk memberikan tanggapan anda di bagian komentar ya. Bila ada yang ingin bertanya juga boleh silahkan ditanyakan saja dibagian komentar, sebisa mungkin saya akan menjawabnya. Sekian Artikel Cara Agar Smart Phone Android Menjadi Tidak Lemot semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Sumber
Load disqus comments

0 comments